Relawan Adhyaksa Sambut Baik Bila Parpol Usung Adhyaksa

shares |

Relawan Adhyaksa Sambut Baik Bila Parpol Usung Adhyaksa

AMIMAZDA.COM - JAKARTA, Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tahun 2017, Relawan Muda Adhyaksa (RAMAH) terus melakukan sosialisasi figur bakal calon Gubernur DKI Jakarta kepada masyarakat.

Ketua RAMAH, Faisal Moeliza, mengakui, relawan terus bekerja untuk menggaet dukungan, termasuk mengumpulkan KTP agar Adhyaksa Dault mampu memenuhi syarat untuk maju melalui jalur independen.

Dari popularitas dan elektabilitas Adhyaksa katanya, juga memungkinkan dipinang oleh partai politik meskipun yang bersangkutan juga sudah mantap maju melalui jalur independen.

"Politik itu dinamis dan segala kemungkinan bisa terjadi apakah nanti Bang Adhyaksa maju melalui jalur independen atau pun diusung Parpol," kata Faisal kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Dirinya menjelaskan, sampai saat ini Adhyaksa belum mendaftar ke Parpol mana pun. Namun demikian, komunikasi dengan beberapa Parpol tetap dijalin secara intensif.

Menurutnya, sejak didaulat pada tanggal 26 September 2015 lalu sebagai bakal calon Gubernur DKI di Pilkada 2017 oleh beberapa tokoh masyarakat ibukota Jakarta, Adhyaksa Dault belum melakukan pendaftaran ke partai politik. Karena, kata Faisal, motivasi Adhyaksa maju sebagai bakal calon gubernur DKI adalah bukan mencari jabatan.

Faisal menyambut baik apabila ada partai politik yang ingin mengusung Adhyaksa sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.
"Kami optimis Bang Adhyaksa bisa menyelesaikan persoalan Jakarta dengan lebih santun dan pro rakyat," jelasnya.

Dikatakan, peluang Adhyaksa diusung Partai Politik masih terbuka lebar karena banyak Partai masih belum menentukan tokoh yang akan diusungnya sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

"Seperti di PDIP itu belum menentukan calon. Pendaftaran calon yang sedang berlangsung itu baru di tingkat DPD, bukan DPP. Sedangkan keputusan siapa calon yang diusung ada di tingkat DPP," ujarnya.
Loading...

Related Posts