Relawan kantongi keuntungan hingga Rp 1,4 M dari 'Teman Ahok Fair'

shares |

Relawan kantongi keuntungan hingga Rp 1,4 M dari 'Teman Ahok Fair'

AMIMAZDA.COM - Relawan Teman Ahok menggelar acara penggalangan dana di Gudang Sarinah Ecosystem, Pancoran Timur, Jakarta Selatan selama 2 hari yakni sejak 28 hingga 29 Mei 2016. Acara tersebut bisa terwujud dari dana patungan para relawan yang mencapai Rp 600 juta.

Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas mengungkapkan dana patungan tersebut sudah digunakan untuk ongkos produksi acara.

Namun, upaya itu tak sia-sia. Pasalnya, sejak kemarin digelar, panitia berhasil mengantongi keuntungan hingga Rp 1,4 miliar.

"Untuk dana, kurang lebih dana yang sudah masuk itu sebesar 1,4 M untuk acara ini, tapi itu belum dikurangin biaya produksinya, terhitung dari keseluruhan prosesnya," ujar Amalia saat ditemui di lokasi, Minggu (29/5).

"Dari 1,4 M itu belum masuk untuk yang penjualan merchendise hari kemaren. Karena kemaren itu lebih ke sponsorship, penjualan booth, penjualan tiket sementara, nah itu semua kan belum dikurangin sama biaya produksi yaitu sekitar 600 juta, dari dana patungan," tambahnya.

Meski demikian, Amalia mengaku belum menghitung terkait pendanaan secara rinci lantaran acara hingga saat ini masih berlangsung.

"Untuk masalah dana sendiri belum kita hitung juga, jadi belum bisa kita report berapa dana keseluruhan untuk acara ini. Kalo yang saya rekap kemaren emang segitu (1,4 M) pemasukannya kurang lebih segitu, cuma kalo dihitung dari biaya produksi dikurangin ini itunya belum. Karna angka tiket masih terus bertambah," tandasnya.

[rhm/merdeka/amimazda.com]
Loading...

Related Posts