Rustam Effendi Dibidik Jadi Bakal Cawagub untuk Adhyaksa

shares |

Rustam Effendi Dibidik Jadi Bakal Cawagub untuk Adhyaksa

AMIMAZDA.COM - Kelompok relawan pendukung Adhyaksa Dault membidik nama mantan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi sebagai figur bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta. Adhyaksa dianggap cocok berduet dengan Rustam jika jadi berkontestasi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Ketua Relawan Muda Adhyaksa, Faisal Moeliza, mengatakan dirinya sudah bertemu dengan Adhyaksa pada Minggu (1/5/2016), untuk menyampaikan usulan tersebut. Menurut Faisal, respons Adhyaksa menanggapi usulan itu cukup positif.

"Beliau (Adhyaksa) bilang 'kita tampung dulu', lihat perkembangan," kata Faisal, kepada Kompas.com, Senin (2/5/2016) malam.

Faisal menuturkan, Rustam merupakan figur yang memiliki karakter dan kepribadian kuat. Ia bahkan menyebut Rustam sebagai mantan pejabat yang berani mengambil risiko dan berbeda sikap terhadap suatu kebijakan yang diyakininya.

Hal itu, kata Faisal, nampak dari pengunduran diri Rustam sebagai Wali Kota Jakarta Utara. Ia menilai Rustam mengambil langkah yang tepat.

"Saya mendukung sikap Rustam, daripada Ahok yang menggusur tak manusiawi," ujar Faisal.

Faisal melanjutkan, peluang Adhyaksa menjadi calon gubernur masih terbuka lebar. Saat ini komunikasi terus dilakukan Adhyaksa dengan beberapa partai politik.

Ia menegaskan, peluang Adhyaksa tidak kandas meski penjaringan yang dilakukan Partai Demokrat sudah berlangsung.

"Pak Adhyaksa tidak pernah mendaftar ke partai, tidak pernah meminta-minta jabatan. Keputusan ada di tangan Pak Adhyaksa," ucapnya.
Loading...

Related Posts