Satu Tahun Kumpulkan Data KTP, "Teman Ahok" Baru 2 Kali Bertemu Ahok secara Resmi

shares |

Satu Tahun Kumpulkan Data KTP, "Teman Ahok" Baru 2 Kali Bertemu Ahok secara Resmi

AMIMAZDA.COM - Relawan "Teman Ahok" sudah mulai mengumpulkan data KTP sejak Juni 2015 lalu. Namun, intensitas pertemuan mereka dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dari sejak awal pengumpulan data KTP hingga saat ini masih bisa dihitung dengan jari.

Lebih kurang hanya dua pertemuan resmi yang mempertemukan Ahok, sapaan Basuki, dengan para relawannya itu.

"Komunikasi pertama kita itu waktu kita sudah kumpulkan 500.000 lebih data KTP," ujar salah satu pendiri Teman Ahok, Singgih Widyastomo, di Gudang Sarinah Ecosystem, Pancoran, Minggu (29/5/2016).

Pada Desember 2015, Teman Ahok memang sudah mencapai pengumpulan data KTP lebih dari 532.000. Jumlah tersebut sudah melebihi syarat minimal untuk pendaftaran calon perseorangan di KPU DKI Jakarta.

Kabar tersebut menjadi kado Natal bagi Ahok. Satu bulan kemudian, Ahok mengundang mereka untuk makan siang di Balai Kota DKI Jakarta. Itulah pertama kalinya mereka diterima oleh Ahok.

Sebelum data KTP mencapai syarat minimum, Ahok belum bersedia untuk menemui mereka. Pertemuan kedua adalah ketika Teman Ahok mendatangi kediaman Ahok di Pantai Mutiara pada Maret 2016.

Singgih menyebut pertemuan itu sebagai momen bersejarah bagi mereka. Sebab, pada pertemuan itu, mereka meminta kepastian Ahok untuk maju lewat jalur independen dan segera memutuskan wakil gubernur.

Singgih mengatakan hanya dua pertemuan itulah mereka bertemu secara formal.

"Sisanya kami memang pernah bertemu, tetapi ya colongan-colongan saja ketika diundang stasiun TV," ujar Singgih

Meski demikian, hal itu tidak mengurangi semangat Teman Ahok dalam mengumpulkan data KTP untuk Ahok dan Heru. Saat ini, mereka sudah berhasil mengumpulkan 900.000 lebih data KTP. Jumlahnya semakin dekat menuju target mereka, yakni 1 juta data KTP.
Loading...

Related Posts