SBY: Rencana Pemerintahan Jokowi Terlalu Ambisius!

shares |

SBY: Rencana Pemerintahan Jokowi Sangat Ambisius

AMIMAZDA.COM - JAKARTA, Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menyebut rencana Pemerintahan Joko Widodo ambisius, khususnya dalam bidang ekonomi.

Terlebih, ketika ekonomi Indonesia tengah menghadapi beberapa tantangan dari luar negeri.

"Mereka ( Pemerintahan Jokowi) telah membuat rencana yang sangat ambisius untuk bangsa sampai akhir masa jabatanya. Kita harap Presiden Jokowi, suksesor saya, bisa berhasil," kata Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutannya sebagai key note speaker dalam acara bertema "Feeding The Zone" di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Sabtu (14/5/2016).

Menurut SBY, ada beberapa tantangan global yang harus dihadapi Jokowi. Di antaranya adalah kemerosotan ekonomi dunia, anjloknya harga minyak dunia, serta pengaruh ketidakstabilan perekonomian Tiongkok saat ini.

Agar target yang disebut SBY ambisius dapat dicapai Jokowi, purnawirawan TNI bintang empat itu menuturkan pertumbuhan ekonomi harus dijaga tetap meningkat.

Meski demikian, SBY menjelaskan, tantangan perekonomian karena pengaruh eksternal tidak hanya dihadapi Indonesia. Hampir seluruh negara seluruh dunia menghadapi hal serupa. Baca juga: SBY: Gaya Hidup Berdampak Pada Ketahanan Pangan Negara.
Loading...

Related Posts