Setya Novanto Terpilih sebagai Ketua Umum, Sandiaga Berharap Didukung Golkar

shares |


AMIMAZDA.COM - Setelah Setya Novanto terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) di Bali akhir pekan lalu, bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mulai membidik partai berlambang beringin itu untuk mendukungnya dalam Pilkada 2017 mendatang.

Sandiaga bahkan secara langsung mengucapkan selamat kepada ketua umum yang baru.

"Saya baru ngasih selamat ke Pak Setya Novanto kemarin," kata Sandiaga Uno saat ditemui di Bukit Duri, Jakarta Selatan, Rabu (18/5/2016).

Selain mengucapkan selamat, Sandiaga juga menyatakan niatnya untuk menjalin komunikasi politik dengan Golkar untuk dukungan dalam pertarungan DKI-1.

"Saya akan jalin hubungan berjenjang dengan DPD Golkar Jakarta juga sampai ke DPP. Bagaiamana mudah-mudahan bisa menjalin suatu komunikasi politik dan mendpatkan dukungan dari Pak Setnov," ujar Sandiaga.

Sandi tidak menampik bahwa Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok didukung oleh pemilih Golkar muda. Namun ia meyakini dirinya tak kalah dukungan dengan Ahok.

"Saya dekat dengan anak muda, kalangan setengah tua, setengah muda. Ibu-ibunya juga, sayap perempuan Partai Golkar juga," kata Sandi.

Jika dicalonkan, Sandiaga berjanji akan membawa alternatif yang lebih baik bagi Jakarta. Sandiaga yang merupakan tokoh baru dalam kancah perpolitikan, menyamakan menangnya Setya Novanto dengan posisinya saat ini.

"Saya SMS Pak Setnov, politik itu enggak bisa ditebak ya. Kemunculan Pak Setnov itu juga fenomena tersendiri bahwa politik itu sangat cair dan dinamis. Mungkin orang juga yakin Pak Setnov tidak mendapatkan simpati ternyata buktinya sangat didukung oleh daerah," kata Sandiaga.
Loading...

Related Posts