Tiba di Blue House, Jokowi Disambut Pengawal Tradisional Korea

shares |

Tiba di Blue House, Jokowi Disambut Pengawal Tradisional Korea

AMIMAZDA.COM - Presiden Jokowi tiba di Cheong Wa Dae atau Blue House, kantor Presiden Korea Selatan. Kedatangannya disambut Presiden Korea Selatan Park Geun-hye dan berlangsung meriah. 

Pantauan Liputan6.com di Seoul, Korea Selatan, Senin (16/5/2016), Jokowi tiba pukul 15.05 waktu setempat. Jokowi masuk ke halaman Cheong Wa Dae menumpang mobil limosin warna hitam. 

Setelah turun dari mobil dan bersama Presiden Park, Jokowi langsung disambut lagu kebangsaan dua negara yaitu Aegukga dan Indonesia Raya. Jokowi kemudian diajak berkeliling memeriksa pasukan khusus yang memakai baju tradisional.

Di salah satu sudut, terdapat barisan anak-anak yang mengibarkan bendera Korea Selatan dan Merah Putih.

"Selamat datang di Korea," ujar anak-anak serentak sambil tersenyum lebar.

Jokowi dan Presiden Park saat ini sedang melakukan pertemuan bilateral, termasuk untuk membahas 7 nota kesepahaman

Presiden Jokowi sebelumnya memberikan pidato kunci dalam Morning Tea bersama 450 pengusaha Korea Selatan. Pada kesempatan itu, ia mengaku sebagai fans Negeri Ginseng. Jokowi mengaku menjadi fans karena telah melihat sendiri etos kerja masyarakat Korea Selatan.

"Saya telah 20 tahun jadi pengusaha mebel. Suatu waktu saya pekerjakan manajer asal Korea Selatan dan penghasilan saya naik 2 kali lipat," tutur Jokowi di Seoul.
Loading...

Related Posts