Tips Sehat dan Panjang Umur dari Ahok, Jangan Minum Bir!

shares |

Tips Sehat dan Panjang Umur dari Ahok, Jangan Minum Bir!

AMIMAZDA.COM - Meski mengizinkan penjualan minuman beralkohol, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja alias Ahok Purnama menyarankan warga tidak mengonsumsinya. Dengan demikian, orang-orang akan lebih sehat. 

"Usia kakek saya 91 tahun, baru saja ulang tahun kemarin. Beliau masih sehat, yang penting jangan minum bir, kalau bukan bir pletok," kata Basuki, saat menyampaikan sambutan dalam acara pencanangan HUT ke-489 DKI Jakarta, di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5/2016). 

"Jangan minum alkohol, jangan merokok, jangan begadang, makan sop daging sapi wajib. Kalau bisa tiap minggu sekali makan sop daging sapi," seloroh Basuki. 

Basuki mengatakan, harapan hidup warga ibu kota tahun ini bertambah menjadi 78 tahun. Banyaknya ruang publik, lanjut dia, akan menambah harapan hidup masyarakat. 

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan membangun sebanyak 500 unit apartemen paliatif care. Apartemen itu ditujukan bagi penderita kanker stadium 4 dan kurang mampu. 

Dengan demikian, warga yang awalnya sudah pesimis dengan kehidupannya akan berbalik menjadi optimis. 

"Di sana akan ada kolam renang, taman, dan suster yang terus merawat. Tadinya pasien berdoa, 'Ya Allah saya pengin cepat-cepat ke surga saja', jadi 'Ya Allah saya masih pengin hidup di dunia'. Ini akan menambah usia orang Jakarta," sambungnya.
Loading...

Related Posts