Ahok: Bosen Aku Ngomongin Pilkada, Ngomongin Kerjaan Ajalah

shares |

Ahok: Bosen Aku Ngomongin Pilkada, Ngomongin Kerjaan Ajalah

AMIMAZDA.COM - Jakarta - Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) mengaku bosan membicarakan persoalan pilkada. Berbagai isu memang bermunculan soal rencananya maju lagi di Pilgub DKI 2017 lewat jalur independen.

Isu hangat seputar cagub incumbent tersebut adalah soal putus hubungannya antara Ahok dan PDIP, partai yang memiliki kedekatan dengannya usai Ahok menyatakan keluar dari Partai Gerindra. Didorong Teman Ahok, pria asal Belitung Timur itu akhirnya memutuskan untuk maju lewat jalur independen.

Teman Ahok saat ini sudah mengumpulkan nyaris satu juta KTP dukungan untuk Ahok. Kendala muncul saat aturan UU Pilkada tentang verifikasi faktual dinilai dapat merepotkan para pendukungnya. Namun Teman Ahok yakin target satu juta KTP dapat terpenuhi, bahkan kelompok relawan tersebut mendukung adanya wacana cuti kerja sehari untuk verifikasi faktual yang akan dilakukan KPU itu.

"Mereka (Teman Ahok) bilang sih pasti optimis, nggak usah ngomong KTP-KTP lagi deh, pusing," ungkap Ahok malas-malasan ketika ditanya soal Pilgub 2017 di Gedung Balaikota, DKI, Jumat (10/6/2016).

Meski belum memiliki calon, PDIP menggagas pembentukan koalisi besar bersama Gerindra, PKB, PAN, dan PKS. Kaolisi gemuk itu kabarnya dibuat untuk menjegal Ahok yang akan maju secara independen.

Belakangan, Ahok seolah menunjukkan ingin kembali berduet dengan Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat. Namun seperti diketahui, PDIP tidak merestui jika kadernya itu ikut Ahok tanpa jalur partai.

Melihat gelagat Ahok yang menunjukkan ingin 'rujuk', PDIP pun seperti jual mahal. Hanya saja Ahok memastikan tetap akan konsisten maju di Pilgub DKI 2017 melalui jalur perseorangan.

"Nggak usah ngomong, nggak ada ancam-ancam biasa-biasa aja. Tetap lanjut independen," kata Ahok saat ditanyai perkembangan Pilgub.

Ahok pun enggan menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang isu-isu pilkada. Berbagai isu liar memang banyak bermunculan belakangan ini.

"Tiap hari ngomongnya itu melulu, ngomong kerja ajalah. Bosen aku," ucap Ahok.

Perkembangan terakhir, Partai Golkar menyatakan akan segera mengumumkan dukungannya kepada Ahok. Partai pimpinan Setya Novanto itu akan mendukung Ahok maju lewat jalur independen menyusul Partai NasDem dan Partai Hanura. (baca juga: PAN Tak Akan Mendukung Cagub Independen (AHOK) di Pilgub DKI)
Loading...

Related Posts