Ahok: Sekarang Begitu Dilahirkan, Bayi Langsung Dapat Akta Kelahiran dan BPJS

shares |

Ahok: Sekarang Begitu Dilahirkan, Bayi Langsung Dapat Akta Kelahiran dan BPJS

AMIMAZDA.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berharap layanan pembuatan akta kelahiran serta BPJS Kesehatan bagi bayi yang baru dilahirkan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan BPJS Kesehatan sebelumnya meluncurkan layanan pembuatan akta kelahiran dan pendaftaran program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), langsung di rumah sakit tempat bayi dilahirkan. Akta dan JKN-KIS bisa segera dicetak di rumah sakit.

"Harapan kami orang Jakarta hidupnya lebih nyaman," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Menurut dia, warga hanya tinggal memberikan datanya kepada pihak rumah sakit. Kemudian bayi-bayi yang baru lahir tersebut sudah mendapat akta kelahiran dengan BPJS Kesehatan.

"BPJS-nya buat keluarga yang tidak mampu. Kalau anaknya lahir dari keluarga mampu, ya kami tawarkan anda untuk membeli BPJS Mandiri," kata Ahok.

Pada kesempatan itu, Pemprov DKI Jakarta juga memberi hadiah kepada bayi-bayi yang lahir bertepatan dengan HUT ke-489 DKI Jakarta atau pada 22 Juni 2016. Ada 19 anak yang lahir hari ini. Mereka mendapat penghargaan berupa akte lahir serta kartu BPJS Kesehatan.

Sebagai perwakilan, tiga ayah dari tiga bayi itu datang ke Balai Kota untuk menerima penghargaan langsung dari Ahok.
Loading...

Related Posts