Baca Al Quran 1 Juz di SPBU Ini, Gratis Bensin 2 Liter

shares |

Baca Al Quran 1 Juz di SPBU Ini, Gratis Bensin 2 Liter

AMIMAZDA.COM - JAKARTA, Menyambut Ramadhan, sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) memberikan bensin gratis kepada pelanggan yang bisa membaca Al Quran satu juz.

Salah satu SPBU yang memberikan layanan tersebut adalah stasiun pengisian bahan bakar umum corporate owned corporate operated (SPBU COCO) di Jalan Raya Kalimalang, tepatnya di samping Polsek Duren Sawit, di Jakarta Timur.

Informasi mengenai promo bensin gratis dengan syarat membaca Al Quran satu juz ini terpampang pada banner yang dipasang di SPBU bernomor 31.134.02 tersebut.

Pembeli yang lulus membaca Al Quran satu juz akan mendapatkan voucer gratis isi bensin jenis Pertalite sebanyak dua liter.

Program yang dimulai sejak Selasa (7/6/2016) tersebut menarik minat sejumlah pengendara motor.

Rio (19), warga Duren Sawit yang kebetulan tinggal di belakang SPBU tersebut, mengaku tertarik akan program ini.

Ia kemudian mendaftarkan diri di mushala yang terdapat di belakang SPBU tersebut.

Setelah membaca Al Quran selama hampir satu jam, Rio akhirnya lulus dan mendapatkan voucer gratis mengisi bensin dua liter.

"Saya tahunya dari berita. Ternyata benar. Akhirnya, saya daftar terus, baca satu juz, dapat dua liter. Lumayan kan buat ngabuburit," kata Rio di SPBU tersebut, Rabu (8/6/2016).

Rio mengaku tidak menemui kesulitan dalam membaca Al Quran. Ia membaca surat Al Baqarah sebanyak satu juz.

"Sudah biasa sih, jadi enggak susah. Lagian kan sekaligus pahala, baca Al Quran sewaktu puasa," ujar Rio.

Kepala SPBU Kalimalang Dadang Nano Rumansyah membenarkan program promo tersebut.

Menurut dia, program ini dilakukan untuk membawa keberkahan dengan membaca Al Quran selama Ramadhan.

"Kebetulan, ini sudah mulai kemarin, dan sampai hari ini sudah enam orang. Cenderung meningkat," ujar Dadang.

Program ini tidak membatasi jumlah pelanggan. Siapa pun yang membaca Al Quran satu juz di mushala SPBU tersebut akan memperoleh Pertalite gratis sebanyak dua liter.

Program ini akan berlangsung selama Ramadhan, pukul 06.00-18.00. Beberapa ketentuan yang berlaku untuk program ini dapat dilihat di SPBU COCO Kalimalang tersebut.

Selain SPBU COCO Kalimalang, sejumlah SPBU lain memberlakukan program itu, yakni SPBU COCO 31.102.02 Abdul Muis, Jakarta Pusat; SPBU COCO 31.128.02 MT Haryono, Jakarta Selatan; SPBU COCO 31.129.02 Kuningan, Jakarta Selatan; dan SPBU 31.171.01 Ahmad Yani, Bekasi.
Loading...

Related Posts