Brian "Sheila on 7" Rasakan Perubahan Positif di Jakarta setelah Gubernurnya AHOK

shares |

Brian "Sheila on 7" Rasakan Perubahan Positif di Jakarta setelah Gubernurnya AHOK

AMIMAZDA.COM - JAKARTA, Drummer grup band Sheila on 7, Brian Kresna Putro, turut merasakan kinerja pekerja penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) serta pekerja harian lepas Dinas Kebersihan DKI Jakarta, atau yang biasa disebut pasukan oranye.

"Menurut aku, pasukan oranye itu juga suatu kemajuan peradaban gitu," kata Brian, saat ditemui di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).

Brian memandang, kini pekerja kebersihan tidak hanya dipandang sebagai pekerja kasar. Selain itu, lanjut dia, kini pekerja kebersihan itu mendapat gaji layak sesuai upah minimum provinsi (UMP).

"Sebelumnya kan (gaji) potong sana sini enggak jelas. Tapi begitu terakhir, ada progress seperti itu ya respect  banget. Selain (pemerintah) mikirin targetnya, tapi juga pekerjanya mendapat sesuatu yang layak," kata Brian.

Selain pasukan oranye, Brian merasa taman di Jakarta semakin terawat. Seperti taman bunga di kawasan Barito yang sebelumnya terlihat kumuh menjadi tampak lebih hijau dan rindang. Brian merasa perubahan baru terjadi beberapa tahun belakangan ini.

"Sekarang aku tinggal di daerah Ciganjur, Jakarta Selatan. Itu pembenahan gorong-gorong segala macam itu ya baru berasa paling maksimal itu ya sekarang," kata Brian.

"Biasanya dulu-dulu (gorong-gorong) dibenerin. Tapi baru setengah jalan berhenti, tiba-tiba enggak tahu orangnya ke mana. Ya yang baru kerasa (kinerjanya), (pemerintahan) sekarang," kata Brian.
Loading...

Related Posts