Dua Jam Diguyur Hujan, Nyaris Semua Kawasan di Surabaya Banjir

shares |

Dua Jam Diguyur Hujan, Nyaris Semua Kawasan di Surabaya Banjir

AMIMAZDA.COM - Surabaya: Hampir semua kawasan di Kota Surabaya, Jawa Timur, tergenang banjir setelah diguyur hujan selama dua jam. Hujan disertai angin kencang turun sekitar pukul 18.00 WIB hingga 20.00 WIB, Senin (30/5/2016).

Pantauan Metrotvnews.com, banjir terjadi di beberapa kawasan di Surabaya, mulai Surabaya Barat, Utara, Timur, dan Selatan. Di antaranya, Jalan HR Muhammad, Jalan Mayjend Sungkono, Jalan Mulyosari, Jalan Benowo, Jalan Kalianak, Jalan Ketintang, Jalan Demak, dan lainnya.

Beberapa jalan tersebut masyoritas adalah jalan raya atau jalan umum. Namun, ada sebagian jalan perkampungan warga yang juga terkena banjir, Jalan Mulyosari, misalnya. Genangan air masuk ke rumah-rumah warga setempat. Mereka sibuk, panik, menyelamatkan barang-barang yang sebelumnya berserakan di lantai rumahnya.

Sugik, warga Mulyorejo Tengah 3A No. 5C Surabaya, mengeluh rumah yang dihuninya tak pernah absen dari banjir. Menurut dia, banjir selalu terjadi setiap hujan turun dengan intensitas tinggi bahkan sedang.

"Hujan kali ini intensitasnya tinggi alias lumayan deras. Dan rumah saya pasti banjir," kata Sugik

Sugik berharap Pemkot Surabaya serius dalam menangani banjir. Sebab, kata dia, banjir selalu terjadi dan menggenangi rumah warga saat hujan tiba.

"Apalagi besok adalah Hari Jadi Kota Surabaya. Sangat memprihatinkan," kata pria yang juga fotografer di salah satu media di Surabaya ini.

Selain di Molyosari, banjir juga terjadi di Jalan Ketintang Surabaya. Meski air tak menggenangi rumah warga, air menutup badan jalan. Para pengguna jalan terpaksa berjalan secara perlahan agar air tak mengenai para pejalan kaki dan warga sekitar.

(OGI)
Loading...

Related Posts