Golkar Tak Keberatan Dukung Ahok yang Tempuh Jalur Independen

shares |

Golkar Tak Keberatan Dukung Ahok yang Tempuh Jalur Independen

AMIMAZDA.COM - Jakarta, Salaman antara Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan kandidat cagub petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) seolah menyiratkan dukungan. Kini Partai Golkar menyatakan tak masalah bila menjadi partai pendukung Ahok yang menempuh jalur independen dan tak mengusung cagub DKI dari jalur partai politik.

"Mengusung atau mendukung sama saja, selama didedikasikan untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat," kata Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia I (Jawa dan Sumatera) Partai Golkar, Nusron Wahid, kepada detikcom, Sabtu (4/6/2016)

Namun demikian, tak jelas betul soal ada atau tidaknya 'deal' soal Pilgub DKI dalam pertemuan Ahok dengan Novanto pada 21 Mei lampau. Menurutnya pertemuan dengan jabat tangan mantap itu hanya pertemuan biasa.

"Itu hanya silaturahim teman lama saja," ujar Nusron.

Terlepas dari pertemuan itu, Golkar menilai mayoritas masyarakat Jakarta menyukai Ahok. Golkar sendiri memang belum menentukan sikap soal Pilgub DKI 2017, namun Golkar sedang menjajaki komunikasi intensif dengan Ahok dan kandidat cagub yang lain. 

"Tapi memang di antara cagub yang ada, Ahok banyak ada di hati warga Golkar dan mayoritas warga Jakarta," kata Nusron.

Hingga kini, Novanto sendiri belum eksplisit menyatakan dukungannya terhadap Ahok, melainkan sebatas kata-kata apresiasi atas kinerja Ahok. Soal Pilgub DKI 2017, keputusan bisa lebih cepat diambil Golkar sebelum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

"Tidak harus di Rapimnas (untuk menentukan sikap soal Pilgub DKI 2017). Sehabis lebaran akan kita putuskan," kata Nusron.

(dnu/tor/detik/amimazda.com)
Loading...

Related Posts