Ingin Didukung PDIP, Yusril Menyesal Tak Hadir Haul Taufiq Kiemas

shares |

Ingin Didukung PDIP, Yusril Menyesal Tak Hadir Haul Taufiq Kiemas

AMIMAZDA.COM - Pendaftaran calon peserta Pilgub DKI Jakarta dijadwalkan dibuka pada bulan September 2016. Namun hingga saat ini belum ada parpol yang juga mengumumkan pasangan yang akan diusung.

Semua partai tampak masih menjalani proses penjaringan. Hal inilah yang membuat para bakal calon yang ikut penjaringan secara intens menjalin komunikasi dengan para petinggi partai.

Seperti halnya yang dilakukan bakal calon Yusril Ihza Mahendra. Mantan Sekretaris Negara di era pemerintahan Presiden SBY ini mengaku tengah melakukan komunikasi yang intensif pda Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Yusril mengaku menyesal melewati haul Taufiq Kiemas, suami dari Megawati. Sebab saat itu, Yusril tengah berada di luar negeri dan tidak memungkinkan untuk bisa menghadiri acara tersebut.

"Haul wafatnya Almarhum Taufiq Kiemas saya sedang berada di Jepang. Tapi komunikasi saya dengan Ibu Megawati itu tidak terputus," kata Yusril usai acara buka bersama di kediamannya, Komplek Executive Golf Mansion, Jakarta Selatan, Minggu (12/6).

Secara pasti Yusril mengetahui persis banyak balon yang ingin maju melewati PDIP. Namun, PDIP sendiri saat ini belum memastikan siapa nama balon yang akan didukungnya. Karenanya, besar kecilnya tindakan yang dilakukan para pendaftar, dinilai dapat membuka peluang dipilih PDIP.

"Kecuali kader partai PDIP tentu pendekatan emosional tidak harus dilakukan. Tapi kalau di luar kader, tidak ada salahnya melakukan pendekatan emosional," tutur Yusril
Loading...

Related Posts