Istana: Masukan dan Kritik Harus Diterima, Apalagi dari Mantan Presiden SBY

shares |

Istana: Masukan dan Kritik Harus Diterima, Apalagi dari Mantan Presiden SBY

AMIMAZDA.COM - Pihak Istana buka suara atas kritik yang dilancarkan Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Meski demikian, respons Istana tidak spesifik menjawab kritik poin per poin yang dikatakan SBY.

Pihak Istana hanya menerima seluruh kritik tersebut.

"Sebagai sebuah masukkan maupun kritik, tentu harus diterima. Apalagi dari mantan Presiden SBY," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi melalui pesan singkat, Senin (13/6/2016).

Bagi Presiden Joko Widodo, kritik merupakan masukan yang sangat berharga agar kinerja pemerintah lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Presiden tidak pernah mengabaikan masukan dan kritikan yang baik dan membangun dari siapa pun, termasuk dari seorang mantan Presiden," lanjut dia.

Mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini enggan merespons kritik-kritik itu secara spesifik.

Sebelumnya SBY, menyampaikan tujuh catatan tentang pemerintah saat ini. Tujuh catatan itu meliputi situasi ekonomi, kehidupan masyarakat dari sisi sosial dan ekonomi, upaya penegakan hukum, dan kedaulatan partai politik.

Selain itu, SBY juga menyoroti persoalan TNI/Polri dalam menjalankan tugas pokoknya, pergerakan komunis, hingga peranan pers.
"Kami memberanikan diri untuk menyampaikan kritik, koreksi sekaligus solusi yang kami sarankan,” kata SBY
Loading...

Related Posts