Kejagung: Dana hibah ratusan miliaran masuk rekening La Nyalla dan keluarga

shares |

Kejagung: Dana hibah ratusan miliaran masuk rekening La Nyalla dan keluarga

AMIMAZDA.COM - Kejaksaan Agung (Kejagung) menemukan bukti aliran dana hibah Kadin Jawa Timur (Jatim) ke rekening Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) La Nyalla Mattalitti. Aliran dana ratusan miliaran rupiah itu masuk ke rekening La Nyalla dan diteruskan ke rekening keluarga serta perusahaan miliknya.

"Kita menemukan dana hibah yang sangat besar masuk rekening ke terdakwa dan La Nyalla, info didapat dari penyelidikan dan penyidikan," kata Kapuspenkum Kejagung M Rum di Kejagung, Jakarta, Jumat (3/6).

M Rum melanjutkan dari hasil pemeriksaan diketahui dana hibah miliaran itu dialirkan La Nyalla ke sejumlah rekening bank besar atas nama beberapa perusahaan. Namun, dia belum mau membeberkan nama-nama perusahaan yang dimaksud.

"Kita masih dalami, nama perusahaannya nanti kita sedang dalami transaksi mencurigakan itu," jelas dia.

M Rum tak menampik pihak Kejaksaan bakal menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi yang merugikan negara sebesar Rp 2,3 miliar tersebut. Sejauh ini, penyidik masih mengumpulkan semua bukti transaksi aliran dana dari tahun 2010 sampai 2013 terkait dana hibah tersebut.

"Kita mengumpulkan bukti dari segala sumber. Transaksinya 2010-2013 kita dalami terus," ungkapnya.

"Dana hibah masuk ke Kadin. Masuk ke rekeningnya. Tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru kalau ada alat bukti yang cukup," pungkas M Rum.
Loading...

Related Posts