Sandiaga: Ahok Tegas ke Rakyat Kecil, tetapi Akomodatif pada Elit

shares |

Sandiaga: Ahok Tegas ke Rakyat Kecil, tetapi Akomodatif pada Elit

AMIMAZDA.COM - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyindir pembangunan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Menurut Sandiaga ada perbedaan perlakuan Ahok terhadap rakyat kecil dan elit.

"Seperti diucapkan Pak Bachtiar Nasir tadi, seperti pisau, ketegasan dan kebijakan pemerintah provinsi Gubernur Basuki, tajam ke bawah tapi tumpul ke atas," kata Sandiaga di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2016).

Sehingga menurut Sandiaga, pembangunan oleh Ahok tidak berpihak pada rakyat kecil. Malahan Ahok dinilai cenderung menyulitkan kaum kelas menengah ke bawah.

"Tegas pada rakyat kecil, menyulitkan rakyat kecil tapi akomodatif pada kepentingan elit," sambung Sandiaga.

Pengusaha ini mengakui bahwa dirinya merupakan bagian dari kaum elit. Namun, ketika ia turun, melihat ada kesenjagan antara rakyat kecil dan kaum elit. Untuk itu, ia berjanji akan menghapuskan kesenjangan tersebut.

Sandiaga sendiri menyebut dirinya sudah turun untuk sosialisasi di 127 kelurahan di Jakarta. Dirinya pun semakin paham persoalan warga Jakarta tidak terlepas dari ekonomi.

Sandiaga berniat maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. Ia sudah mendaftar di beberapa partai seperti, PDI-P, Gerindra, Demokrat dan PKB.

Saat ini baru Gerindra yang memasukan nama Sandiaga untuk dipertimbangkan menjadi cagub. Sementara di partai lain masih dalam proses penjaringan.
Loading...

Related Posts