Bareskrim Tahan Anggota DPRD DKI Jakarta Fahmi Zulfikar Terkait Kasus UPS

shares |

Bareskrim Tahan Anggota DPRD DKI Jakarta Fahmi Zulfikar Terkait Kasus UPS

AMIMAZDA.COM - Jakarta, Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dit Tipikor) Bareskrim Polri menahan satu lagi tersangka kasus dugaan korupsi UPS di lingkungan DPRD DKI Jakarta. Tersangka yang merupakan anggota DPRD DKI Jakarta bernama Fahmi Zulfikar itu resmi ditahan hari ini.

"Iya sudah ditahan hari ini, selama 20 hari," kata Dir Tipideksus Brigjen Ahmad Wiyagus di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

Wiyagus mengatakan, Fahmi ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Selatan. Penahanan Fahmi untuk mempercepat proses pelimpahan tahap dua ke Kejaksaan.

Sebelumnya, mantan Anggota DPRD DKI, Firmansyah juga ditahan pada Senin (6/6/2016) lalu karena berkasnya dinyatakan telah lengkap.

"Atas nama MF kami tahan karena sudah lengkap penyidikan dan akan diserahkan ke kejaksaan," kata Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2016).

Firmansyah dan Fahmi merupakan tersangka dari unsur DPRD DKI. Sementara dua tersangka lainnya dari unsur Pemprov DKI, Zaenal Soleman dan Alex Usman proses hukumnya sudah di pengadilan. 
(idh/rna)
Loading...

Related Posts