Dirut BRI: Satelit BRISat Sudah Berada di Atas Langit Papua

shares |


AMIMAZDA.COM - JAKARTA, Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Asmaswi Swam menyatakan bahwa Satelit BRisat sudah berada di atas langit Papua atau sudah mengorbit pada 150,5 derajat Bujur Timur.

Asmawi mengatakan saat ini sateli BRIsat sedang dalam proses Hand Over atau pemanfaatan 45 transponder yang diserahkan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

"Kami serahkan ke Kominfo, yang melakukan assesment kelayakan dan siapa yang memerlukan dan kapasitasnya itu nanti Kemenkominfo," katanya saat ditemui di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jakarta.

Asmawi menuturkan sembari menunggu proses satelit BRIsat selesai pihaknya perusahaannya tengah menyiapkan produk digital banking yang bisa memanfaatkan satelit tersebut seperti Teras Pasar.

"Ya kita sudah bangun itu. Sekarang tinggal keterjangkauannya. Karena memerlukan satelit. Kan sistem kita terbatas," ucapnya.

Dia juga mengungkapkan satelit BRIsat ini juga bisa mengembangkan teknologi perbankan seperti e-pasar BRI. Sehingga jika satelit BRIsat sudah jalan maka bisa meningkatkan kapasitas dari e-pasar BRI.

"Itu (satelit BRIsat) juga untuk kembangkan Laku Pandai juga yang butuh transponder," pungkasnya
Loading...

Related Posts