Kisah "Putri yang Dicubit" yang Banyak Tuai Hujatan!

shares |

Kisah "Putri yang Dicubit" yang Banyak Tuai Hujatan!

AMIMAZDA.COM - Wajah Arif (nama samaran) mendadak terkenal di media sosial. Salah satunya di Facebook. Itu gara-gara kasus pencubitan yang dilaporkan keluarganya ke polisi.

Ayah Arif yang seorang tentara itu menuding Pak Samhudi telah mencubit anaknya sampai memar. Namun, Samhudi membantah tuduhan itu ''Saya tidak pernah mencubit anak itu. Apalagi sampai memar,'' ungkapnya.

Samhudi menuturkan bahwa peristiwa itu terjadi pada 3 Februari. Saat itu seluruh murid melaksanakan salat Duha di masjid sekolah. Namun, Arif justru terlihat duduk-duduk di pinggir sungai. Sebagai seorang guru, dia lantas menegur Arif dan mengajaknya salat berjamaah dengan mengelus pundak.

''Saya hanya mengelus, tidak mencubit, apalagi memukul. Saya hanya mengingatkan,'' ujarnya.

Tak Terima Dengan Perlakuan Samhudi kepada Anaknya, Akibatnya Samhudi dilaporkan ke polisi, Samhudi mengaku bingung. Sebab, dia merasa tidak melakukan penganiayaan.

Dia juga telah mencoba mendatangi orang tua murid untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. Namun, usahanya gagal. ''Sudah tiga kali saya datangi. Orang tuanya hanya ingin menyerahkan masalah pada proses hukum,'' ucapnya.

kini sang guru sedang menjalani sidang di pengadilan. Pekan ini baru sampai pada tahapan tuntutan yang gagal digelar karena jaksa tak siap.

Netizens dibuat gerah karena kasus ini setelah melihat foto kehidupan sehari-hari Arif yang menggambarkan dia sedang merokok. Mereka menganggap Arif layak dicubit karena nakal.

Kisah "Putri yang Dicubit" yang Banyak Tuai Hujatan!

Alhasil, dukungan dan pembelaan pun dialamatkan pada gurunya, Samhudi. Bukan Arif yang menjadi korban cubit. Justru, Arif di-bully di Instagram. Facebook maupun Twiter, Netizens  yang gerah dengan kelakuan anak ini menjulukinya Duta Cubit. Hastag duta cubit ini kini mulai ramai di Instagram. selain itu juga banyak para nitizen yang mengunggah foto lucu salah satunya "Putri Yang Di Cubit"

“Cocok jadi Artis "Putri Yang Di Cubit". Cuma dicubit aja lapor polisi, mental apa ini,” tulis netizen di beberapa postingan gambar "Putri Yang Di Cubit" yang beredar di Facebook.

Banyak juga yang mempertanyakan proses penegakan hukum di Indonesia. Meski kepolisian dan kejaksaan sudah berulang kali mendorong agar kasus itu diselesaikan secara kekeluargaan. namun dari pihak korban menolak.

“Mau jadi apa negeri ini. Hukumnya begini. Suruh orang tuanya jangan sekolahin anaknya lagi aja biar enggak dicubitin di sekolah,” tulis lainnya.

selain itu Netizens juga menautkan gambar sang murid itu ke akun Instagram Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mendikbud Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Mereka berharap ada solusi untuk  guru yang diadili.
Loading...

Related Posts