Lebaran Makin Dekat, Ormas Preman Marak Minta Jatah THR

shares |

Lebaran Makin Dekat, Ormas Preman Marak Minta Jatah THR

AMIMAZDA.COM - Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah tingal menghitung hari. Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) berbondong-bondong memburu Tunjangan Hari Raya (THR) kepada sejumlah pengusaha. Dalih mereka yakni meminta partisipasi para pengusaha untuk pengamanan pada saat hari Lebaran.

"Ada surat dari kelurahan minta partisipasi Lebaran, saya ngasih duit Rp 50 ribu," kata pegawai salah satu tempat usaha di wilayah Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Deni, pekan lalu.

Selain itu, kata dia, permintaan THR juga datang dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi. Alasannya juga sama, meminta partisipasi pengamanan selama Lebaran di wilayah setempat.

"Orangnya juga belum ke sini, biasanya beberapa hari setelah ngasih surat permintaan partisipasi datang kembali," ungkap Deni.

Hal yang sama juga dilakukan ormas kepemudaan di wilayah setempat. Mereka dengan seragam identik loreng berwarna oranye itu tak tanggung-tanggung menyodorkan jumlah kebutuhan untuk melakukan pengamanan selama Lebaran.

"Di suratnya kebutuhan pengamanan selama Lebaran hingga puluhan juta rupiah. Mulai digunakan untuk konsumsi anggota sampai dengan upah," tandasnya.

Meski demikian, dia mengaku belum memberikan permintaan sejumlah uang sebagai partisipasi pengamanan Lebaran kepada ormas tersebut. Ironisnya cukup banyak yang meminta uang dengan dalih partisipasi pengamanan Lebaran.

"Heran saja, pengamanan kan tugasnya kepolisian. Ini kok sampai ormas juga yang melakukan pengamanan, kenapa enggak sekalian ikut perang saja," paparnya.

[cob/merdeka/amimazda.com]
Loading...

Related Posts