Pergoki Juru Parkir Nakal, Ridwan Kamil Ngamuk

shares |

Pergoki Juru Parkir Nakal, Ridwan Kamil Ngamuk

AMIMAZDA.COM - Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kesal mendapati juru parkir (jukir) nakal yang menarik tarif sebesar Rp5.000 untuk kendaraan roda dua di kawasan Alun-alun Bandung. Atas temuan tersebut, orang nomor satu di Kota Bandung itu membebaskan biaya parkir untuk hari ini.

Aksi pria yang akrab disapa Emil ini bermula ketika hendak meninjau Markas Komando (Mako) 2 Satpol PP Kota Bandung yang berada di Jalan Dalem Kaum yang jaraknya tak jauh dari rumah dinasnya, Pendopo Bandung. Namun saat melangkahkan kaki, Emil menangkap tangan seorang jukir di kawasan Jalan Dalem Kaum yang menarik parkir sebesar Rp5.000.

Atas temuan tersebut, Emil meminta semua jukir yang ada di kawasan Alun-alun di Jalan Dewi Sartika dan Dalem Kaum untuk berkumpul di tenda Satpol PP. Sebanyak lima jukir parkir langsung ditegur Emil karena menarif parkir di luar ketentuan Perda Kota Bandung No. 09 Tahun 2010 yakni sebesar Rp1.000 untuk setiap kendaraan roda dua dan Rp1.500 untuk roda empat.

"Buka semua rompi dan baju parkirnya. Sekarang kalian jangan bertugas parkir di sini. Siapa suruh bayar parkir Rp5.000? Apapun alasannya tidak boleh tarif parkir seenaknya," kesal Emil saat menegur kelima jukir di kawasan Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Sabtu (2/7/2016).

Bahkan amarah Emil pun kembali memuncak ketika mengetahui jukir menarik sejumlah uang parkir di awal. Padahal menurut aturan, pengguna kendaraan yang parkir tidak boleh diambil tarif dari awal.

"Tadi juga kalian (sambil menunjuk jukir) narik uangnya duluan. Itu tidak boleh," lanjut pria yang identik dengan kopiah dan kacamata itu.

Emil pun meminta para jukir tersebut untuk tidak bertugas sementara setelah ia instruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung selaku pengelola parkir di kawasan Alun-alun. Sebagai penggantinya, Emil memerintahkan anggota Linmas untuk mengganti peran jukir sementara waktu dan membebaskan tarif parkir untuk hari ini, Sabtu 2 Juli.

"Saya tugaskan Linmas sementara untuk mengatur parkir. Jadi hari ini parkir digratiskan sebagai teguran kepada jukir yang meminta parkirnya Rp5 ribu melebihi dari Perda," pungkasnya.

(ALB/Metrotvnews/Amimazda.com)
Loading...

Related Posts