Sandiaga: PKS dan Gerindra Sudah Bersekutu Untuk Memenangkan Pilgub DKI 2017

shares |

Sandiaga: PKS dan Gerindra Sudah Bersekutu Untuk Memenangkan Pilgub DKI 2017

AMIMAZDA.COM - Sandiaga: PKS dan Gerindra Sudah Bersekutu Untuk Memenangkan Pilgub DKI 2017, JAKARTA; Politisi Partai Gerindra, Sandiaga Uno, mengungkapkan bahwa partainya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah menjadi sekutu dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kedua partai itu, kata dia, punya visi dan misi serupa dalam Pilkada DKI.
"Kalau PKS sudah ada pertemuan intensif. Kami (Gerindra dan PKS) sudah sekutu," kata Sandiaga saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Kamis (28/7/2016).
Menurut salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Gerindra itu, hubungannya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga baik. Kedua partai itu, kata Sandiaga, menunggu keputusan Gerindra.

Sementara itu, soal hubungan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan peluangnya diusung partai itu, Sandiaga tak banyak berkomentar. Ia hanya menyebutkan bahwa dirinya masih menunggu.
Berkaitan dengan penjaringan di Gerindra, Sandiaga mengungkapkan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto akan segera mengumumkan calon dalam waktu dekat.

"Kalau dari Gerindra, insya Allah satu atau dua minggu lagi putusan definitif. Kami hargai keputusan Pak Prabowo," kata Sandiaga.

Selain Sandiaga, bakal calon dari Gerindra adalah Yusril Izha Mahendra dan Sjafrie Sjamsoeddin.

Hingga saat ini, selain Golkar, Hanura, dan Nasdem, belum ada partai politik yang telah  memutuskan siapa yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.
Golkar, Hanura, dan Nasdem akan mendukung Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Loading...

Related Posts