Sayang Telinga, Ratna Sarumpeat: Ogah Seperti Lulung yang Janji Potong Telinga

shares |

Sayang Telinga, Ratna Sarumpeat: Ogah Seperti Lulung yang Janji Potong Telinga

AMIMAZDA.COM - Dalam melawan kepemimpinan dan menentang berbagai kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), seniman yang juga aktivis perempuan Ratna Sarumpaet tidak ingin mengikuti jejak Wakil Ketua DPRD DKI Abraham "Lulung" Lunggana yang berjanji memotong telinganya.

Menurut Ratna, melawan Ahok tidak harus dengan janji ekstrim seperti yang diucapkan Lulung. Dia lebih memilih lewat tindakan nyata dan kepasrahan pada Sang Pencipta.

"Ngapain (potong telinga), enggak penting amat. Kalau menurut saya, semua diserahkan sama Tuhan. Ngapain aku potong kuping, sayang kupingku lah," ujar Ratna saat ditemui di Mapolres Jakarta Utara, Senin (27/6/2016).

Ratna menambahkan, dia akan terus berjuang agar Ahok tidak terpilih lagi menjadi gubernur pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Kalaupun gagal, dia menganggap sebagai teguran Tuhan, karena belum maksimal dalam memperjuangkan niat baiknya bagi warga Jakarta.

"Kalau misalnya Tuhan negur kita, pasti saya belum maksimal. Dan aku akan memperjuangkan seluruhnya dengan yang aku mampu (agar Ahok tidak jadi gubernur)," ujar Ratna.

Seperti diketahui, Lulung sudah dua kali berjanji memotong telinganya. Yang pertama, ketika menantang Ahok untuk menggugat Badan Pemeriksa Keuangan terkait hasil audit pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Yang kedua, Lulung menyangsikan kesungguhan Ahok untuk maju pada Pilkada DKI lewat jalur independen. Padahal relawan Teman Ahok sudah berhasil mengumpulkan sejuta KTP dukungan untuk Ahok di Pilkada DKI 2017 mendatang.

"Saya mau iris ini, kuping saya, kalau dia mau ke independen," ujar Lulung saat ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016).
Loading...

Related Posts