Tak Terima diBeri Vaksin Palsu, Pasien Pukul Direktur RS Elizabeth Bekasi

shares |

Tak Terima diBeri Vaksin Palsu, Pasien Pukul Direktur RS Elizabeth Bekasi

AMIMAZDA.COM - Bekasi, Puluhan warga mendatangi RS Elizabet, Kemang Pratama, Kota Bekasi untuk menuntut pertanggung jawaban soal vaksin palsu. Sempat terjadi kericuhan dan pemukulan terhadap direktur rumah sakit tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bekasi Kota Kompol Rajiman saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Korbannya direktur dan 2 orang karyawannya. Anggota masih di TKP," ujar Rajiman saat dihubungi detikcom, Sabtu (16/7/2016).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Sekitar 60 orang pasien mendatangi rumah sakit tersebut, menuntut pihak rumah sakit untuk bertanggung jawab atas pemberian vaksin palsu terhadap anak-anaknya.

Para warga bersitegang dengan pihak rumah sakit, hingga akhirnya terjadi pemukulan terhadap direktur dan 2 karyawan.

"Mungkin penyampaian dari direkturnya kurang pas sehingga membuat massa emosi. Kalau di Rumah Sakit Pratama kan kondusif karena pihak rumah sakit memberikan solusi untuk memberikan vaksin ulang," imbuhnya.

Kericuhan baru berhenti setelah puluhan aparat polisi dari Polsek Bekasi Selatan, dan Polres Bekasi Kota datang ke lokasi. Saat ini masih berlangsung mediasi antara pihak rumah sakit dengan massa yang ditengahi oleh aparat polisi.

"Mediasi masih berlangsung, belum ada keputusan. Kami masih melakukan penjagaan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," lanjutnya.

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek telah mengumumkan 14 rumah sakit yang memberikam vaksin palsu terhadap pasien, menyusul adanya temuan dari Bareskrim Polri. Dari 14 tersebut, salah satunya adalah RS Elizabeth, Kota Bekasi.

Ke-14 rumah sakit itu secara berurut sesuai daftar Menkes adalah RS DR Sander (Bekasi), RS Bhakti Husada (Bekasi), RS Sentra Medika (Cikarang-Bekasi), RSIA Puspa Husada, RS Karya Medika (Bekasi), RS Kartika Husada (Bekasi), RS Sayang Bunda (Bekasi), RS Multazam (Bekasi), RS Permata (Bekasi), RSIA Gizar (Bekasi), RS Hosana (Cikarang-Bekasi), RS Elizabeth (Bekasi), RS Harapan Bunda (Jakarta Timur), dan RS Hosana (Bekasi).


(mei/jor/detik/amimazda.com)
Loading...

Related Posts