Berkat Jokowi Wajah Masyarakat Kupang Mulai Berseri

shares |

Berkat Jokowi Wajah Masyarakat Kupang Mulai Berseri

AMIMAZDA.COM - Kupang: Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sangat menguntungkan masyarakat Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Bupati Kupang Ayub Titu Eki mengatakan, pemerintah pusat banyak membangun infrastruktur di wilayah ini.

"Pemerintah pusat sedang membangun bendungan raksasa Raknamo yang mampu mengatasi kekurangan air bersih dan kebutuhan pertanian dan perkebunan di daerah ini," kata Ayub di Oelamasi, Kabupaten Kupang, Jumat (19/8/2016).

Kebijakan Jokowi melalui Kementerian PUPR membantu masyarakat mengatasi berbagai hambatan pembangunan jalan raya serta embung. Embung merupakan cekungan yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan serta untuk meningkatkan kualitas air di badan air yang terkait; sungai atau danau.

Selain membangun bendungan Raknamo, pemerintah pusat juga membangun jalan poros tengah di wilayah Kabupaten Kupang, serta jalan lingkar luar di Pantai Selatan pulau Timor yang menelan dana puluhan miliyar.

"Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah pusat itu merubah wajah masyarakat miskin di Kabupaten Kupang yang sudah mulai berseri," ujar dia.

Selain itu, pemerintah pusat telah memperbaiki jalan non status. Wilayah yang sebelumnya terisolasi sudah bisa dilintasi kendaraan umum.

Pemerintah juga membangun 16 unit embung kecil untuk mempercepat pembangunan kawasan pertanian dan perkebunan. Peningkatan populasi ternak di wilayah ini pun juga menjadi perhatian dan cukup sukses.

"Masyarakat Kabupaten Kupang beruntung dan patut berterimah kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi NTT yang menyalurkan banyak proyek untuk pembangunan daerah ini," kata dia.


(OJE/METROTVNEWS/AMIMAZDA.COM)

Loading...

Related Posts