LUAR BIASA!!! Sudah Ada SPBU, Harga Bensin di Puncak Papua Kini Tak Lagi Rp 50 Ribu/Liter Tapi Rp 6.500

shares |

LUAR BIASA!!! Sudah Ada SPBU, Harga Bensin di Puncak Papua Kini Tak Lagi Rp 50 Ribu/Liter Tapi Rp 6.500

AMIMAZDA.COM - Jakarta - Warga Kabupaten Puncak, Papua, menyambut Hari Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia dengan penuh suka cita. Pasalnya, hari ini untuk pertama kalinya dibangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kabupaten tersebut.

"Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-71, PT Pertamina membangun SPBU di Kabupaten Puncak," kata Bupati Puncak Willem Wandik saat berbincang dengan detikcom, Rabu (17/8/2016).

Dengan adanya SPBU itu, harga premium yang sebelumnya Rp 50 ribu per liter kini turun menjadi Rp 6.500 per liter. Sementara harga solar menjadi Rp 5.500 per liter.

"BBM subsidi adalah bukti nyata bahwa negara hadir di Tanah Papua, negara hadir di Kabupaten Puncak. Inilah yang dimaksud Indonesia Kerja Nyata. Dengan adanya BBM subsidi, dan dengan adanya pesawat udara baru milik Pemda, harga barang kebutuhan pokok dan bahan bangunan akan bisa lebih murah lagi," kata Willem.

Memang sebelumnya harga kebutuhan pokok di kabupaten tersebut sangat tinggi padahal jaraknya tidak terlalu jauh dari Kota Timika. Namun kontur wilayah yang sulit dijangkau menyebabkan kebutuhan pokok harus diangkut menggunakan pesawat sewaan.

Hal itu tentunya membuat harga kebutuhan pokok di wilayah itu sangat tinggi. Harga BBM pun ikut melambung. Namun dengan adanya SPBU tersebut, maka diharapkan harga kebutuhan pokok dapat turun juga.


(erd/erd/detik/amimazda.com)
Loading...

Related Posts