Ahmad Dhani Minta SBY Rayu Wiranto agar Tak Usung Ahok

shares |

Ahmad Dhani Minta SBY Rayu Wiranto agar Tak Usung Ahok

AMIMAZDA.COM - JAKARTA; Musisi Ahmad Dhani meminta Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY untuk merayu Ketua Umum Partai Hanura Wiranto agar tak jadi mengusung petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hal itu disampaikan Dhani kepada Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli yang menghadiri acara deklarasi relawan mendukung Yusril Ihza Mahendra pada Pilkada DKI Jakarta, di Restoran Pulau Dua Senayan, Jakarta, Minggu (28/8/2016).

"Saya berharap kalangan elite partai, Pak Nachrowi, sampaikan ke Pak SBY untuk berkorban dengan menghadap ke Menko Polhukam Wiranto. Karena justru di sini, kami harapkan Wiranto menjadi pahlawan di ujung usianya," kata Dhani.

Dhani menyebut tujuan para perwakilan organisasi masyarakat dan relawan berkumpul siang itu adalah untuk menggagalkan Ahok maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Salah satu hal yang bisa menggagalkan Ahok menjadi calon gubernur adalah dengan menarik dukungan partai politik.

Wiranto merupakan Ketua Umum Partai Hanura, yang telah resmi menyatakan dukungan untuk Ahok.

"Jadi kalau bisa Ahok jangan mencalonkan atau gagal menjadi calon gubernur DKI. Karena apa, ketika akhirnya nanti (Ahok) dicalonkan partai politik itu suasana enggak baik untuk warga DKI Jakarta," kata Dhani.

"Karena saya rasa sudah sah Ahok dijadikan bahaya laten di indonesia. Ahok ini bahaya laten, partai enggak boleh hitung-hitungan hidup mati NKRI di (Pilkada) 2017," ucapnya.

Dia menyebut, untuk menghadapi bahaya laten harus banyak pengorbanan. Sehingga ia berharap SBY untuk merayu Wiranto.

"Bukan karena keduanya bekas jenderal, tapi karena Wiranto Menko Polhukam signifikan jabatannya untuk menjaga NKRI dari bahaya laten ini," kata Dhani.
Loading...

Related Posts