Ahmad Dhani: Upacara HUT RI di Pasar Ikan Lebih Khidmat Daripada Istana dan Balai Kota DKI Hanya Retorika, Palsu!!

shares |

Ahmad Dhani: Upacara HUT RI di Pasar Ikan Lebih Khidmat Daripada Istana dan Balai Kota DKI Hanya Retorika, Palsu!!

AMIMAZDA.COM - Musisi Ahmad Dhani menjadi pembina upacara saat perayaan upacara 17 Agustus yang diadakan warga Pasar Ikan di Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (17/8/2016).

Dhani yang datang bersama anak keduanya, El Jallaludin Rumi, langsung naik ke atas pentas yang didirikan di atas puing-puing bangunan yang telah digusur oleh Pemprov DKI.

Saat menjadi pembina, Dhani menyampaikan bahwa upacara kemerdekaan yang diadakan di Pasar Ikan lebih khidmat dibanding yang digelar di Istana Negara atau di balai kota. Dhani bahkan menyebut bahwa upacara di Balai Kota DKI hanya retorika belaka.
"Acara 17 tahun di sini lebih khidmat dibanding 17-an di Istana Negara apalagi di balai kota (DKI), di sana hanya retorika, palsu," ujar Dhani.

Mendengar pernyataan itu, ratusan warga lantas berteriak seperti mengejek yang ditujukan ke Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Huuuuu, lengserkan Ahok," teriak warga.

Seusai upacara, Dhani mengatakan, kedatangannya untuk memenuhi undangan warga Pasar Ikan. Dia mengaku tiba-tiba ditunjuk oleh warga agar menjadi pembina upacara tersebut.

"Saya diundang jadi saya datang, tiba-tiba jadi pembinan upacara. Karena saya mau disuruh padahal saya tidak pernah upacara waktu SMA, he-he-he," ujar Dhani.

Saat perayaan kemerdekaan di Pasar Ikan, sejumlah tokoh yang sejak awal menentang kebijakan Pemprov DKI terkait penggusuran juga hadir seperti aktivis Ratna Sarumpaet dan ketua KSPI Said Iqbal. Mantan Menko Maritim Rizal Ramli dan bakal calon Gubernur DKI Yusril Ihza Mahendra yang sebelumnya dijadwalkan hadir hingga pukul 10.55 WIB belum juga tampak.
Loading...

Related Posts