Ahok: Kalau Tak Suka Saya Enggak Usah Demo, Cukup Jangan Pilih di Pilgub 2017

shares |

Ahok: Kalau Tak Suka Saya Enggak Usah Demo, Cukup Jangan Pilih di Pilgub 2017

AMIMAZDA.COM - Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meninjau sekaligus meresmikan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Rusun Pesakih, Daan Mogot, Jakarta Barat. Dalam kesempatan itu, Ahok sedikit bercerita tentang kinerjanya memperbaiki rusun tersebut.

Ahok mengatakan, waktu dirinya datang ke Rusun Pesakih di masa-masa rusun baru berdiri, banyak warga yang mengeluhkan jalanan yang berdebu karena belum diaspal. Ahok pun mencari jalan untuk membuat jalanan di rusun tersebut bagus.

"Waktu saya ke sini, banyak yang ngomel, jalan jelek, berdebu. Wah, memang ya jadi pegawai bapak ibu susah, saya ini kuli memang. Duit enggak ada, aku cari. Saya bilang (ke Kepala Dinas PU Bina Marga DKI) itu jalan mesti digaruk, masa dibikin tinggi-tinggi," kata Ahok di Rusun Pesakih, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (25/8/2016).

Dikatakan Ahok, hasil garukan aspal lama di beberapa jalan di Jakarta, kemudian dimanfaatkan untuk membuat jalan di Rusun Pesakih. Permintaan itu disampaikannya langsung ke Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga DKI Yusmada Faizal.

"Itu tolong dihotmix sisa garukannya. Mulus-mulus saja tuh tahun ini jalannya. Ini Hemat karena tidak ada niat nyolong. Ini buang aspal sudah berapa biayanya, bisa main. Untuk itu kita jadi Hemat. Bapak ibu enggak usah khawatir, kami akan Hemat uang bapak ibu," kata Ahok.

Untuk itu, Ahok pun menegaskan kepada warga apa yang dilakukannya semata untuk warga DKI. Jika warga tidak suka dengan apa yang dikerjakannya, dia meminta agar jangan memilih dirinya kembali di Pilgub DKI mendatang.

"Kalau tidak suka sama saya tidak apa-apa, enggak usah demo, yang penting tidak usah pilih saya lagi di Februari 2017 nanti. Jangan pura-pura sukam Kalau tidak suka, terus pilih saya, nanti bapak ibu menderita lima tahun, karena saya pasti menekan lagi, enggak boleh colong-colong. Saya juga senang kalau ada yang lebih baik dari saya," kata Ahok. 

Ahok pun berpesan kepada penghuni rusun agar bisa menjaga unit dan lingkungan sekitarnya dengan baik. Karena Pemprov DKI sudah berusaha untuk memberikan pelayanan dan penyediaan fasilitas yang baik.

"Kami akan bantu, asalkan bapak ibu jangan main sinetron. Saya bisa baca muka orang bohong atau tidak. Saya ilmu Diponegoro punya lah sedikit," kata Ahok. 
(rjo/hri/detik/amimazda.com)
Loading...

Related Posts