Demokrat Klaim Program Pembangunan Poros Maritim Jokowi Telah Dimulai Era SBY

shares |

Demokrat Klaim Program Pembangunan Poros Maritim Jokowi Telah Dimulai Era SBY

AMIMAZDA.COM - Wakil Ketua Umum DPP Demokrat Syarief Hasan berharap poros maritim yang diwacanakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa terwujud.

Sebab, pembangunan poros maritim ini adalah kelanjutan dari pembangunan yang dilakukan pada jaman pemerintahan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhyono (SBY) yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat.

"Ya kita sih mengharapkan begitu (berjalan). Karena sebenarnya kan pembangunan ini kan berkelanjutan. Apa yang diresmikan Jokowi tahun kemaren, itu kan sebenarnya bagian daripada yang sudah dilakukan pak SBY, ya kan," kata Syarief di DPR, Selasa (30/8/2016).

Dia menambahkan, kritikan SBY terhadap pemerintahan Presiden Jokowi ini harusnya dijadikan pemicu untuk meningkatkan pembangunan poros maritim itu. Sehingga, wacana pembangunan poros maritim yang juga diwacanakan dalam pemerintahan SBY bisa dijalankan. 

"Jadi kalau bisa ini ditingkatkan lagi, kan lebih bagus, karena pembangunan itu tidak bisa stop satu pihak, setelah itu bikin baru lagi, enggak. Harus berkelanjutan, nah itu lah yang diharapkan oleh pak SBY, silakan, bagus kalo itu ditingkatkan lagi, saya pikir itu," kata dia.

"Tapi yang paling mendasar itu adalah kemaslahatan rakyat banyak, jangan sampai kemiskinan ini tidak bisa diatasi, pengengguran jangan sampai naik lagi," ujar Anggota Komisi I DPR RI ini.

Untuk diketahui, Presiden Indonesia keenam SBY mengkritik konsep poros maritim dunia yang digagas Jokowi. Kritikan itu disampaikan SBY dalam orasi ilmiahnya di acara wisuda Sarjana Universitas Al Azhar Indonesia di Gedung Manggala Wanabhakti, Kementerian Kehutanan, Jakarta, Sabtu (27/8/2016). SBY menilai gagasan J
Loading...

Related Posts