Dubes RI di Rusia: Setelah Kunjungan Jokowi, Investasi Rusia ke Indonesia Capai 20 miliar USD

shares |

Dubes RI di Rusia: Setelah Kunjungan Jokowi, Investasi Rusia ke Indonesia Capai 20 miliar USD

AMIMAZDA.COM - Moskow - Duta besar Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarusia Wahid Supriyadi malam ini membuka bussiness matching Indonesia-Rusia. Ini adalah rangkaian awal festival Indonesia yang diselenggarakan pertama kali di Moskow.

Acara ini digelar di Swissotel Krasnye Holmy, Moskow, Jumat (19/8/2016). Acara ini dihadiri pengusaha Indonesia dan Rusia. Para pengusaha lokal dari Indonesia diberi meja khusus untuk membahas peluang bisnis dengan pengusaha Rusia.

Sejumlah pengusaha Indonesia yang mempromosikan batik, cokelat, dan pariwisata dari Bali dan daerah lain hadir dalam forum ini.

"Salah satu rangkaian acara peringatan haru ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-71 besok kita akan selenggarakan festival terbesar sejak berdirinya KBRI Moskow," kata Dubes Wahid membuka sambutannya.
Ada sekitar 400 pengusaha Indonesia dan artis datang ke festival ini. Sejumlah kepala daerah juga hadir, termasuk istri Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.
Wahid memaparkan Presiden Jokowi beberapa waktu laku hadir dalam peringatan ke 70 Rusia-Asean summit di Moskow pada Mei 2016 lalu. Jokowi melakukan banyak pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Tujuh puluh persen sebagian besar membahas kerjasama kedua negara," kata Wahid.

"Setelah kunjungan itu luar biasa minat investasi dari Rusia ke Indonesia. Dan juga saya mencatat dalam kuartal pertama perdagangan Rusia-Indonesia meningkat 12 persen. Wisatawan Rusia yang berkunjung ke Indonesia naik 33,5% dan ini ketiga setelah Mesir dan China," kata Dubes Wahid.

Komitmen investasi Rusia setelah kunjungan Presiden Jokowi sangat besar l. "Saya mencatat sekitar 20 miliar USD ini sebuah angka yang sangat fantastis," katanya.

"Saya ingin memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan persagangan yang lebih baik lagi. Saya ingin memohon bussiness matching bisa berjalan dengan baik," pungkasnya seraya membuka secara resmi Bussiness Matching Indonesia-Rusia 2016.


(van/wsn/detik/amimazda.com)
Loading...

Related Posts