Eva Kusuma Sundari Akui Ahok Diprioritaskan untuk Pilkada DKI

shares |

Eva Kusuma Sundari Akui Ahok Diprioritaskan untuk Pilkada DKI

AMIMAZDA.COM - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, mengakui Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang difavoritkan untuk Pilgub DKI Jakarta.

"Walau di internal PDI Perjuangan masih terbelah ada yang mau Ahok ada yang enggak mau karena sakit hati dengan statemennya," kata Eva di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Ia berharap Ahok lebih memahami sikapnya terhadap PDI Perjuangan. Mantan Bupati Belitung Timur itu diminta lebih mengedepankan sopan santun dalam membuat pernyataan.

"Bukan kemudian bilang 'aku enggak penting PDI Perjuangan, itu urusan ketum.' Itu menyakitkan kami semua ya. Ada kesepamahaman di antara kita. Realitasnya Ahok memang diprioritaskan. Tapi tunggulah," kata anggota Komisi XI DPR itu.

Eva melihat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri fokus dengan mekanisme pencalonan. Sehingga kini putusan juga berada di tangan Ahok apakah akan mengikuti mekanisme PDI Perjuangan atau tidak.

PDI Perjuangan memberikan dukungan yang riil  dan terukur terhadap calon kepala daerah.

"Ini masa enggak dihitung sih. Masa angin surga lebih berharga daripada keringat kita yang selama lima tahun mengusung, mempertahankan, melindungi, melantik. Itu PDIP semua gitu loh," tutur dia.
Loading...

Related Posts