Kemenhub: Izin Pembangunan Kereta Cepat Akan Terbit Pekan Depan

shares |

Kemenhub: Izin Pembangunan Kereta Cepat Akan Terbit Pekan Depan

AMIMAZDA.COM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan izin pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung akan keluar pada Rabu pekan depan (24/8/2016).

Sekretaris Jenderal Kemenhub Sugihadrjo mengatakan semua persyaratan yang diberikan pemerintah secara keseluruhan telah dipenuhi oleh PT kereta cepat Indonesia China. Dengan demikian, proyek sepanjang 142,3 kilometer itu bisa dikerjakan.

"Ternyata dalam evaluasi kemarin semua persayaratan teknis hampir semua dipenuhi, sehingga saya menargetkan Rabu depan resmi keluar (izin pembangunan)," ujarnya kepada Kompas.com saat ditemui di Kantor Kemenhub, Jumat (19/8/2016).

Sugihardjo menjelaskan persyaratan yang telah dipenuhi antara lain berkaitan dengan jembatan, desain-desain proyek, dan terowongan. Tetapi masih ada persyaratan yang belum dipenuhi salah satunya pembebasan lahan. 

Menurut dia, pemberian izin pembangunan kereta cepat tersebut  sudah sesuai dengan aturan yang ada. 

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebutkan sebetulnya izin pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung sudah ditandatangani oleh pendahulunya yakni Ignasius Jonan.

Akan tetapi, berhubung masih banyak persyaratan yang belum bisa dipenuhi oleh pengembang proyek, walhasil izin pembangunan belum jadi dikeluarkan hingga kini.
Loading...

Related Posts