Menpora: Owi/Butet Masing-Masing Dapat Bonus Rp 5 M, Bebas Pajak

shares |

Menpora: Owi/Butet Masing-Masing Dapat Bonus Rp 5 M, Bebas Pajak

AMIMAZDA.COM - Jakarta - Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir masing-masing akan mendapatkan bonus Rp 5 miliar berkat keberhasilan meraih medali emas Olimpiade 2016 di cabang olahraga bulutangkis nomor ganda campuran.

Hal itu dipastikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, meluruskan pernyataan dia sebelumnya bahwa bonus sejumlah Rp 5 miliar itu untuk Owi/Butet berdua.

"Terima kasih kepada Owi dan Butet dan seluruh yang mengantarkan ke Olimpiade. Pemerintah terus ingin mendukung, menyokong, ini bukan hanya suatu kesenangan tapi sebuah martabat bangsa di negara-negara lain. Maka masing-masing mendapatkan Rp 5 miliar dan bebas pajak," ujar Menpora Imam dalam acara penyambutan di bandara Soekarno-Hatta, Selasa (23/8/2016).

Indonesia meraih tiga medali di Olimpiade Rio de Janeiro: satu emas dari Owi/Butet dan dua perak persembahan Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani. Kedua lifter kebanggaan Indonesia itu juga berhak atas bonus masing-masing Rp 2 miliar.

"Pertama kami panjatkan syukur karena hikmahnya kami dihadiahkan medali emas dan dua perak. Tentu semua atas dukungan pemerintah terkhusus Presiden RI Joko Widodo," ujar Chef de Mission (Cd) Olimpiade Raja Sapta Oktohari.

"Sekaligus kami melaporkan tim Indonesia Olimpiade Rio de Janeiro kembali ke tanah air membawa medali emas dan dua perak. Kalau biasanya Indonesia bisa emas, sekarang indonesia emas. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan hari ini untuk bisa diteruskan di Asian Games, Olimpiade dan multievent lainnya," lanjutnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, di antaranya, Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan dan Ketua DPR Ade Komarudin.

(ads/krs/detik/amimazda.com)
Loading...

Related Posts