Nasdem: Ini Kan Lucu, Koalisi Gemuk 7 Partai Tapi Tanpa Nama Calon Gubernur!

shares |

Nasdem: Ini Kan Lucu, Koalisi Gemuk 7 Partai Tapi Tanpa Nama Calon Gubernur!

AMIMAZDA.COM - JAKARTA - DPW Partai Nasdem DKI Jakarta bingung dengan "Koalisi Kekeluargaan" yang dibentuk oleh 7 partai. Pasalnya, koalisi tersebut terbentuk tanpa ada kesepakatan soal calon gubernur dan wakil gubernur.

"Itu ada koalisi tanpa ada nama calon, ini kan lucu," ujar Sekretaris DPW Partai Nasdem DKI Jakarta Wibi Andrino ketika dihubungi, Selasa (9/8/2016).

Wibi mengatakan sebaiknya anggota koalisi tersebut tidak berkomentar soal Basuki Tjahaja Purnama. Melainkan fokus kepada koalisi mereka saja.

Wibi juga berharap koalisi tersebut memiliki tujuan yang baik. Bukan hanya bertujuan untuk melawan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama saja.

"Koalisi itu kan suatu kelompok yang punya tujuan sama. Tujuannya saya harap membuat pesta demokrasi di Jakarta lebih baik dan mendidik dan calon yg diusung harus sudah ada," ujar Wibi.
"Jangan sampai koalisi hanya untuk melawan satu orang doang," tambah dia.

Tujuh partai politik membuat "Koalisi Kekeluargaan" dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Tujuh partai politik itu yakni PDI-P, Gerindra, PKS, PPP, Demokrat, PKB, dan PAN.

Keputusan terkait koalisi kekeluargaan dibentuk setelah dilakukan pertemuan tujuh pimpinan partai tingkat Jakarta di Restoran Bunga Rampai, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2016).

"Hari ini pertemuan yaitu koalisi keluarga. Nama koalisi kami adalah koalisi kekeluargaan dari tujuh partai," kata Ketua DPW PAN Eko Patrio, Jakarta, Senin. (*)
Loading...

Related Posts