Rizal Ramli Klaim Didukung Banyak Tokoh untuk Maju pada Pilkada DKI 2017

shares |

Rizal Ramli Klaim Didukung Banyak Tokoh untuk Maju pada Pilkada DKI 2017

AMIMAZDA.COM - Mantan Menko Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan, banyak tokoh yang mendukungnya untuk maju pada Pilkada DKI 2017. Dua di antaranya yakni adik dari almarhum Abdurrahman Wahid, yaitu Lily Wahid, dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

"Tadi ada Ibu Lily Wahid ke sini, dorong kami juga. Khofifah juga telepon, 'Mas Rizal, kalau Mas Rizal mau maju, kami turun buat bantuin'," kata Rizal di rumahnya di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016).
Rizal juga mengaku, dirinya telah didukung berbagai tokoh agama. Ada pula elemen masyarakat yang turut memintanya maju pada pilkada mendatang.

"Dalam dua hari ini lebih dari 100 masyarakat Maluku akan datang ke sini untuk dorong kami maju. Ada juga masyarakat Sunda. Dari tokoh-tokoh agama, Gus Sholah (Salahuddin Wahid) dari Nahdlatul Ulama. Tokoh-tokoh Muhammadiyah, tokoh-tokoh Budha, suhu-suhu udah telepon, konghucu," kata dia.

Namun Rizal menyatakan, dirinya belum memutuskan untuk maju atau tidak pada pilkada nanti. Dia masih ingin mendengarkan aspirasi dan keinginan perubahan dari masyarakat.

"Sampai titik ini saya belum memutuskan karena saya ingin lebih dekat, merasakan perasaan rakyat di Jakarta, mendengarkan pikiran dan suara rakyat di Jakarta, apakah mereka betul-betul ingin ada perubahan yang lebih baik atau enggak," ucap Rizal.

Ketika ditanya apakah dia sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol, Rizal enggan menjelaskannya. Dia hanya menyebutkan, setiap parpol memiliki mekanisme masing-masing menghadapi Pilkada DKI 2017.

"Kalau hal-hal itu enggak usah diungkapkanlah, ketemu siapa, negosiasinya apa. Yang penting kan parpol-parpol ini ingin menang. Parpol tuh maksud saya sudah punya sistem monitoring-nya sendiri. Mereka ingin tentu dukung siapa yang bisa menang. Yang kedua, yang sesuai dengan aspirasi mereka," tuturnya.

Loading...

Related Posts