Ruhut: Ada yang Kebakaran Jenggot dengan Kehadiran Arcandra

shares |

Ruhut: Ada yang Kebakaran Jenggot dengan Kehadiran Arcandra

AMIMAZDA.COM - Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul setuju dan mendukung jika Presiden Joko Widodo masih menghendaki Arcandra membantu pemerintah di bidang energi dan sumber daya mineral. 

Bahkan, menurut Ruhut, tak ada masalah jika Arcandra kembali diangkat jadi Menteri ESDM. Ruhut menilai, pria jebolan Texas M&N University itu adalah orang yang kompeten dan berprestasi. 

Hanya saja, kata dia, ada sejumlah pihak yang panik dengan kehadiran Arcandra di Kabinet Kerja. Isu mengenai dwi-kewarganegaraan pun diembuskan sehingga Arcandra yang baru menjabat 20 hari langsung dicopot Jokowi.

"Ada yang kebakaran jenggot dengan kehadiran Arcandra," kata Ruhut saat dihubungi, Jumat (19/8/2016).

Politisi Partai Demokrat ini menilai, di awal masa jabatannya, Arcandra langsung membuat gebrakan dengan menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ia meyakini langkah itu dimaksudkan untuk meminta bantuan KPK memberantas mafia di sektor migas.

Selain itu, Arcandra juga langsung melakukan pemangkasan nilai investasi atau belanja modal Blok Masela sampai 7 miliar dollar Amerika Serikat.

"Dia orang hebat. Sekarang tinggal kitanya, mau clean goverment tidak?" ucap Ruhut.
Ruhut pun kini menyambut baik langkah Kementerian Hukum dan HAM yang tengah memproses status kewarganegaraan Arcandra Tahar agar bisa kembali menyandang status warga negara Indonesia.

Begitu masalah kewarganegaraan selesai, Ruhut menilai, Arcandra sudah tidak mempunyai permasalahan lagi untuk kembali membantu Presiden Jokowi di sektor ESDM.

"Jangan lagi ada dua kelompok yang bikin gaduh. Yang merasa Sudirman Said masih harus jadi menteri dan yang merasa GR (gede rasa) yang ingin ditunjuk sebagai menteri baru," ucap Ruhut.

Seperti diketahui, karena kedapatan memiliki kewarganegaraan ganda, Arcandra Tahar diberhentikan dari jabatan Menteri ESDM. Arcandra memiliki paspor Amerika Serikat sejak 2012. Presiden menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menjabat Pelaksana Tugas Menteri ESDM.
Loading...

Related Posts