Sandiaga: Pak Ahok Mau Jaga APBD, tetapi APBD Sudah Diawasi Rakyat dan DPRD

shares |

Sandiaga: Pak Ahok Mau Jaga APBD, tetapi APBD Sudah Diawasi Rakyat dan DPRD

AMIMAZDA.COM - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menilai alasan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak mau cuti untuk kampanye demi ingin menjaga penyusunan anggaran pendapatan dan belanja (APBD) DKI kurang tepat.

Menurut Sandiaga, penyusunan APBD kini diawasi secara ketat oleh beberapa elemen.

"Sekarang APBD sudah diawasi rakyat. Warga Jakarta bisa melihat, wakil rakyat di DPRD juga bisa melihat," kata Sandiaga di Jakarta Timur, Kamis (25/8/2016).

Ahok sedang mengajukan gugatan judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait aturan cuti bagi petahana dalam UU Pilkada. Ahok menginginkan agar petahana yang tidak mau kampanye tidak harus cuti pada masa kampenye pilkada. Namun UU Pilkada menetapkan, petahana harus cuti untuk kampanye selama empat bulan jelang pilkada berlangsung.

Sandiaga mengatakan, ia ragu dengan alasan gugatan Ahok terkait aturan cuti bagi petahana itu. Ia khawatir alasan Ahok menjaga APBD hanya untuk melegitimasi kampanye menggunakan fasilitas negara.
"Jangan sampai APBD yang dijaga prosesnya Pak Gubernur malah jadi legitimasi Pak Gubernur melakukan kampanye dengan benturan kepentingan, conflict of interest dengan fasilitas negara yang sudah dilindungi undang-undang," kata Sandiaga.
Loading...

Related Posts