Soal Pengakuan Freddy, Kapolri: Jika Terbukti Ada Oknum Yang Bersalah, Tidak Akan Kita Tutupi

shares |

Soal Pengakuan Freddy, Kapolri: Jika Terbukti Ada Oknum Yang Bersalah, Tidak Akan Kita Tutupi

AMIMAZDA.COM - Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian berjanji tidak akan menutupi jika terbukti ada oknum polisi terlibat bisnis narkoba jaringan freddy Budiman. Pernyataan ini disampaikan saat kunjungan kerja di Mapolda Bali, Rabu (10/8/2016).

"Kita mengucapkan terima kasih kepada pihak yang memberi informasi, Pak Haris (Haris Azhar), sudah dibentuk tim. Kita akan dalami, jika terbukti ada oknum yang bersalah, kita tidak pernah tutupi," kata Tito.

Kapolri juga menyampaikan, pihaknya sudah membentuk tim investigasi untuk menindaklanjuti munculnya isu oknum Polri menerima uang bisnis narkoba Freddy Budiman sesuai informasi yang diberikan Koordinator Kontras Haris Azhar.

Tim investigasi langsung dipimpin oleh Irwasum Mabes Polri dan dibantu unsur dari Propam, Bareskrim, Divisi Humas serta unsur eksternal, yaitu Kompolnas dan akademisi.

"Diharapkan dengan terlibatnya pihak eksternal ini untuk meyakinkan bahwa investigasi ini dilakukan, terutama dalam menelusuri testimoni Freddy Budiman yang mengatakan Polri mendapat aliran dana hingga Rp 90 miliar," tegasnya.

Kapolri serius mengungkap kasus ini sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Polisi juga memberikan kesempatan tim investigasi untuk bekerja mencari kebenaran.

Di internal Polri, Kapolri akan terus membersihkan anggota-anggota yang terlibat apa pun terkait narkoba baik penerima uang, pengguna, maupun lainnya. Jika terbukti terlibat narkoba, mereka akan menghadapi sanksi, tidak hanya sanksi di internal Polri, tetapi bisa sampai diproses ke pidana umum.
Loading...

Related Posts