Survei Populi: Jika Pilkada DKI Jakarta Hari Ini, Ahok Menang

shares |

Survei Populi: Jika Pilkada DKI Jakarta Hari Ini, Ahok Menang

AMIMAZDA.COM - Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih dicintai oleh mayoritas warga DKI Jakarta. Dari hasil survei yang dilakukan Populi Center, Ahok akan terpilih menjadi gubernur jika Pilkada DKI digelar hari ini.

Peneliti Populi Center Nona Evita menyebutkan, dari hasil survei terhadap 400 responden, Ahok mendapatkan 50 persen suara.

"Mayoritas pemilih mengaku puas dengan kinerja Ahok sebagai pemimpin Jakarta," kata Nona di Kantor Populi Center, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (30/8/2016).

Nona melanjutkan, di tempat kedua diisi oleh Tri Rismaharini yakni 27,2 persen suara. Sementara posisi ketiga Sandiaga Uno sebanyak 11,5 persen. Sementara, 8,5 persen responden mengaku tak tahu dan 2,5 persen tidak menjawab‎.

Menurut Nona, mayoritas pemilih Ahok berasal dari wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu. Di empat daerah tersebut, Ahok rata-rata mendapatkan angka 50 sampai 60 persen.

"Namun, dia kalah di Jakarta Utara, karena di sana 65 persen memilih Tri Rismaharini," ujar dia.

Kendati demikin, menurut Nona angka ini masih bisa berubah tergantung kinerja Ahok selama 6 bulan ke depan.

‎Survei Populi dilakukan secara bertingkat pada 19-24 Agustus 2016, mulai dari pengacakan untuk kelurahan, RT, keluarga dan akhirnya responden terpilih di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu. Sedangkan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dengan margin of error 4,90 persen dengan 400 responden.
Loading...

Related Posts