Tak Percaya Klaim Ahok, Eko Patrio Masih Berharap PDIP Usung Risma

shares |

Tak Percaya Klaim Ahok, Eko Patrio Masih Berharap PDIP Usung Risma

AMIMAZDA.COM - Jakarta - Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo tidak percaya dengan klaim Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengaku direstui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pria yang dikenal sebagai Eko Patrio ini bahkan ingin 'mencuri' Risma dari PDIP.

"Kata siapa? Klaimnya Ahok ditelan mentah-mentah sih. Kecuali kalau orang PDIP-nya langsung yang ngomong, ketua DPP yang ngomong, atau Sekjen, mewakili dari partai," kata Eko saat dihubungi, Jumat (19/8/2016). 

"Kita masih komunikasi dengan Ketua DPD-nya. Kalau PDIP beneran ke Ahok, kan berarti enggak bisa usung Bu Risma dong," sambungnya.

Jika PDIP benar pada akhirnya mendukung Ahok, Eko menyebut Koalisi Kekeluargaan ingin meminang Tri Rismaharini yang merupakan kader PDIP. Menurut Eko, pada akhirnya keputusan ada di Walikota Surabaya tersebut. 

"Kalau pun misalnya PDIP tidak mendukung, kita partai-partai lain mendukung Risma deh. Urusan dapet izin, enggak dapat izin kan tergantung Bu Rismanya," ujar Eko.

Dia menyebut komunikasi di Koalisi Kekeluargaan masih berjalan untuk mencari tokoh yang pas untuk berpasangan di Pilgub DKI 2017. Eko meyakini bahwa hingga saat ini PDIP belum memantapkan hati kepada siapapun termasuk Ahok.

"Sekarang juga kalau bilang Ahok sudah di PDIP kan belum tentu juga, belumlah, jadi sampai sekarang masih cair, sampai sekarang kita masih komunikasi sama partai yang ada," jelas Eko.

Untuk dukungan dari internal sendiri, Eko tidak mau memastikan apakah PAN mendukung duet Sandiaga-Saefullah atau pasangan Sandiaga-Syafrie karena masih banyak alternatif tokoh-tokoh yang berpotensi maju untuk Pilgub nanti.

"Ah belum itu, masih cair itu. Artinya Sandi masuk radar kita, Yusril juga masuk radar kita, Ruki juga masuk radar kita, Bupati Batang Pak Yoyok juga, Kang Yoto masih. Ini kan tokoh-tokoh hebat juga, dan itu bukan dari partai lho, Pak Ruki enggak ada partainya, terus Sandi oke orang Gerindra," ungkapnya. 


(imk/tor/detik/amimazda.com)
Loading...

Related Posts