Taufik: Sekda Saefullah Jadi yang Pertama untuk "Fit and Proper Test" di Partai Gerindra

shares |

Taufik: Sekda Saefullah Jadi yang Pertama untuk "Fit and Proper Test" di Partai Gerindra

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan partainya akan melakukan fit and proper test terhadap tiga kandidat cawagub DKI.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah akan menjadi kandidat pertama yang menjalani fit and proper test, besok Rabu (31/8/2016) pukul 19.00 WIB.

"Kami akan panggil bergiliran, besok kemungkinan Saefullah," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Selasa (30/8/2016).

Dua kandidat lain yaitu Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo juga akan diundang untuk melakukan tes. Namun, itu dilakukan pada hari-hari berikutnya.
Taufik mengatakan mereka bertiga sudah bersedia untuk mengikutinya.
"Bersedia semua, tidak ada yang tidak bersedia," ujar Taufik.

Besok, Partai Gerindra juga akan mengundang partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan juga, seperti Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Demokrat.
Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra, Syarif, membenarkan bahwa Saefullah akan diundang besok untuk pemaparan.
Sebelumnya dia mengatakan Yoyok merupakan kandidat terkuat cawagub Partai Gerindra. Meski demikian, semua kandidat masih mengikuti proses sebelum ada keputusan tetap.

"Jadi kalau kajian sudah selesai, tinggal Yoyok yang akan bertemu untuk paparan, nanti akan dicari jadwalnya. Soal kandidat terkuat, itu hasil kajian Yoyok yang unggul walaupun belum ketemu," ujar Syarif.
Loading...

Related Posts