Wacana Duet Sandiaga-Saefullah, Lulung: Asal Bisa Kalahkan Ahok, Saya Setuju!

shares |

Duet Sandiaga-Saefullah, Lulung: Asal Bisa Kalahkan Ahok, Saya Setuju!

AMIMAZDA.COM - Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta dari kubu Djan Faridz, Abraham Lunggana atau Lulung, menyatakan akan mendukung siapapun calon gubernur DKI Jakarta selain Gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Lulung menyatakan itu untuk menanggapi wacana duet Sandiaga Uno-Saefullah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Kalau wacana itu silahkan saja. Kalau dia lebih baik yang bisa mengalahkan Ahok, saya setuju dan ada di belakang. Apalagi kalau ada yang mau nyalonin saya," kata Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Menurut dia, jika paket Sandiaga-Saefullah terealisasi, mereka harus didukung penuh oleh partai-partai pendukungnya. Dengan cara itu, ia yakin Ahok akan bisa dikalahkan.

"Siapapun yang akan maju pasti ngalahin Ahok," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

Sandiaga merupakan Wakil Ketua Dewan pembina Partai Gerindra. Ia telah ditetapkan sebagai bakal calon gubernur oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Sementara Saefullah adalah birokrat Pemprov DKI yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah.

Wacana duet Sandiaga-Saefullah pertama kali dimunculkan oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik. Ia mengatakan, partainya sudah pasti akan mendukung pasangan Sandiaga-Saefullah.

"Sandi-Saefullah untuk Jakarta beradab. Mantap, sudah pasti jadi," kata Taufik, saat ditemui wartawan, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin kemarin.

Namun jumlah kursi yang dimiliki Gerindra di DPRD DKI Jakarta belum mencukupi untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri. Partai Gerindra hanya memiliki 15 kursi di DPRD DKI Jakarta. Syarat parpol mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di DKI adalah parpol atau koalisi parpol  minimal punya 22 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Namun, Taufik yakin akan ada partai politik lain yang akan ikut mengusung pasangan Sandiaga-Saefullah.
Loading...

Related Posts