Ahok: Bagaimana Bisa Taufik Berani Fitnah di Bawah Sumpah?

shares |

Ahok: Bagaimana Bisa Taufik Berani Fitnah di Bawah Sumpah?

AMIMAZDA.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak habis pikir Ketua Balegda DPRD DKI Mohamad Taufik memfitnahnya dengan mengatakan dia setuju penghapusan tambahan kontribusi.

Padahal, hal tersebut disampaikan Taufik di bawah sumpah persidangan. Ahok (sapaan Basuki) menilai dirinya bisa lebih dipercaya daripada Taufik mengenai hal ini.

"Bagaimana bisa dia berani fitnah di bawah sumpah? Makanya saya pikir, mereka anggap Tuhan itu linglung. Apalagi Taufik kan, Pernah narapidana loh. Saya kira saya lebih baik dari dia, kalau mau ngomong jujur," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (6/9/2016).

Saat menjadi saksi dalam sidang terdakwa mantan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja, Taufik mengatakan Ahok sudah setuju untuk menghapus tambahan kontribusi sebesar 15 persen.

Persetujuan ini, menurut Taufik, disampaikan Ahok usai melihat tabel simulasi. Dalam tabel itu, pengembang harus mengeluarkan Rp 48 miliar untuk Pemprov DKI jika tambahan kontribusi yang digunakan sebesar 15 persen. Kata Taufik, Ahok menilai itu sama saja Pemprov DKI merampok pengembang.

Namun, hal itu dibantah Ahok saat menjadi saksi untuk terdakwa Mohamad Sanusi. Ahok mengatakan dia tidak pernah disodorkan tabel simulasi. Dia juga tidak pernah mengucapkan soal "merampok pengembang".

"Gila, yang mau ngerampok elu apa gue. lama-lama gua pikir dia kayak Haji Lulung Juga. Ada laporan kejiawaan dia, dikira nama gue," ujar Ahok.
Loading...

Related Posts