Ahok 'Ingatkan' Nazar Amien Rais yang Terlupakan

shares |

AMIMAZDA.COM - Jakarta - Perseteruan politik Amien Rais dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memanas. Serangan Amien, dibalas sindiran tajam oleh Ahok yang merasa tidak enak hati bila menantang Amien jalan kaki.

Ahok 'Ingatkan' Nazar Amien Rais yang Terlupakan


Ahok malas mengomentari serangan Amien yang bertubi-tubi itu. "Enggak usah komentari, orang tua. Nanti kalau dia disuruh jalan ke Monas saja bisa pingsan. Apalagi jalan ke Solo. Ya enggak? Enggak enak kan," kata Ahok yang menyindir balik Amien, Senin 19 September 2016.

Sindiran Ahok bagai mengingatkan lagi tentang peristiwa saat Joko Widodo terpilih menjadi Presiden ke-7 periode 2014 hingga 2019. Saat itu beredar pemberitaan, Amien yang mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden itu akan jalan kaki Yogya-Jakarta PP jika ada yang menunjukkan kliping bahwa dia pernah menyudutkan Prabowo Subianto dalam statemennya pada 1998 lalu.

Singkat cerita, kemudian muncullah kliping harian nasional berjudul "Amien Rais: Prabowo Harus Dimahmilkan" edisi 4 September 1998. Nazar Amien lalu ditagih sejumlah pihak, salah satunya adalah Giman yang merupakan salah satu pendukung Jokowi asal Yogyakarta. 

Giman mewujudkan nazarnya berjalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta ketika Jokowi terpilih menjadi Presiden. Sebelum ke Jakarta, Giman menyambangi rumah Amien di Yogyakarta dan kantor DPP PAN di Jakarta. Giman seolah ingin menagih nazar Amien Rais, tapi Amien Berkelit tak pernah bernazar seperti itu.
Loading...

Related Posts