Ahok Ingin Kepulauan Seribu Jadi Destinasi seperti Maladewa

shares |

Ahok Ingin Kepulauan Seribu Jadi Destinasi seperti Maladewa

AMIMAZDA.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai Kepulauan Seribu berpotensi dikembangkan menjadi destinasi wisata layaknya Maladewa. Namun, ia menilai peraturan koefisien luas bangunan (KLB) tentang wilayah Kepulauan Seribu belum memungkinkan mewujudkan hal itu. 

Karena itu, ia berencana ingin mengusulkan perubahan terhadap peraturan KLB di Kepulauan Seribu. Sebab, Basuki menilai peraturan yang ada saat ini kurang mengakomodir investor untuk masuk ke wilayah tersebut. 

"Kami kan terikat dengan perda dan undang-undang, nah itu yang kami mau perbaiki. Supaya daya saing Pulau Seribu investor masuk. Makanya ini salah satu orang enggak mau masuk ya faktor itu," ujar Ahok, di Balai Kota, Kamis (8/9/2016). 

Menurut Ahok, wilayah Kepulauan Seribu sebenarnya berpotensi untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata terbaik. Apalagi jaraknya tergolong mudah dijangkau dari Jakarta. 

Namun, ia kembali menyatakan peraturan KLB yang ada saat ini tidak memungkinkan untuk dilakukannya hal tersebut. Ia kemudian membandingkannya dengan peraturan KLB yang ada di Maladewa. 

"Kami cuma diizinkan 10 atau 20 persen, sedangkan di Maldives (Maladewa) itu 30 sampai 40. Dan mereka juga bisa bikin ke laut. Itu yang membedakannya," ujar Ahok. 

Jika nantinya bisa mengubah peratuan KLB di Kepulaun Seribu, Ahok menyatakan ingin membangun ulang fasilitas listrik. Sebab, ia menilai fasilitas listrik di Kepulauan Seribu saat ini masih kurang baik. 

"Masalahnya cuma diinvestor tadi sama kedua di listrik. Kalau transportasi sudah enggak ada masalah," kata Ahok.
Loading...

Related Posts