Ahok: Sudah Tertangkap Tangan Saja Masih Galak, Masih Mau Fitnah!

shares |

Ahok: Sudah Tertangkap Tangan Saja Masih Galak, Masih Mau Fitnah!

AMIMAZDA.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merasa kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semakin berat. Sebab, orang yang sudah tertangkap tangan oleh KPK masih bisa melakukan pembelaan seperti yang dilakukan Mohamad Sanusi kemarin.

"Sudah ketangkap tangan saja masih galak, masih mau fitnah," ujar Basuki atau Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (6/9/2016).

Kemarin, Ahok memang sempat terlibat perdebatan dengan Sanusi dan kuasa hukumnya. Kepada Sanusi, Ahok membantah ucapan Ketua Balegda DPRD DKI Mohamad Taufik yang mengatakan dia sudah setuju dengan penghapusan tambahan kontribusi. Ahok menyebut itu sebagai fitnah.

Ahok juga menilai, banyak pertanyaan tidak relevan yang dilontarkan kuasa hukum Sanusi, Maqdir Ismail. Salah satunya adalah pertanyaan tentang dasar hukum dari tambahan kontribusi.

Ahok merasa pertanyaan itu tidak berkaitan dengan kasus suap yang didakwakan terhadap Sanusi. Padahal, dia hanyalah seorang saksi. Sementara itu, Sanusilah yang menjadi terdakwa penerima suap.

Bahkan, sudah ada vonis untuk mantan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja yang dinyatakan benar memberikan suap.

"Kamu bayangin ya, sudah ketangkap tangan, sudah ada yang divonis, yang nyuap juga sudah ngaku nih, 'Gue nyuap nih'. Sudah ngaku ngasih duit nih," ujar Ahok.
Ahok mengatakan, inilah alasannya selalu berteriak soal kewajiban pelaporan harta para pejabat. Dengannya, asal harta kekayaan pejabat bisa ditelusuri.
Loading...

Related Posts