AM Fatwa Datangi KPK: Kalau Benar Saya Bela!

shares |

AM Fatwa Datangi KPK: Kalau Benar Saya Bela!

AMIMAZDA.COM - Jakarta - Wakil Ketua DPD RI AM Fatwa mendatangi KPK. Ia ingin mengecek langsung siapa anggota DPD yang ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) semalam.

Mengenakan kemeja batik dan peci hitam, AM Fatwa tiba di Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.30 WIB, Sabtu (17/9/2016). Meski dikerumuni wartawan, AM Fatwa tetap merangsek maju untuk masuk ke dalam kantor lembaga antirasuah itu.

"Saya ingim ketemu dengan siapa saja pimpinan KPK yang ada di sini, saya ingin tahu kebenarannya," ungkap AM Fatwa saat ditanya wartawan.

Beredar kabar senator yang ditangkap KPK adalah Ketua DPD Irman Gusman. Ketika ditanya soal itu, AM Fatwa tidak membantah maupun membenarkannya.

"Saya belum ingin melewati kewenangan KPK," tukasnya

Meski begitu, menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD (BKD) ini, pihaknya langsung berkonsolidasi terkait penangkapan ini. Meski belum ada keterangan resmi dari KPK, saat ini pimpinan DPD dan sejumlah perwakilan alat kelengkapan dewan sudah berkumpul di DPD.

"Pasti (ada sanksi bagi yang ditangkap KPK), sebentar lagi akan ada rapat pleno BKD di DPD RI," ucap AM Fatwa.

"Kalau benar saya bela, kalau salah saya sanksi. Saya akan mengadakan sidang pleno badan kehormatan," imbuhnya.

Saat ini AM Fatwa masih berada di dalam Gedung KPK. Belum diketahui siapa yang menerima AM Fatwa terkait maksud kedatangan senator asal DKI Jakarta itu. 
(elz/try)
Loading...

Related Posts